Mempercepat Windows 10 Lakukan Beberapa Cara ini



Mempercepat Windows 10

Windows 10 Merupakan windows keluaran terbaru milik Microsoft ini sekarang mengalami peningkatan Penggunanya Karena memiliki fitur lebih yang menyebabkan User banyak pindah menggunakan Os yang satu ini, Akan Tetapi dengan banyaknya pengguna.
Ada juga pengguna yang merasa bahwa windows 10 sangat tidak cocok untuk Komputer atau laptop di karenakan OS ini Lumayan berat untuk di jalankan dengan Spek yang tidak terlalu tinggi. Maka Saya akan memberikan Beberapa Cara membuat Windows 10 anda menjadi lebih Cepat, Silahkan simak di bawah ini.


1. Mematikan Start Action Transfarant.

Hal Pertama yang harus di lakukan yaitu mematikan Start Action Transfarant, Fitur ini membuat Start Taksbar anda menjadi transparant dan membuat efek lebih di namis yang memungkinkan Windows anda menjadi berat, Untuk mematikan nya Klik Pada Bagian Start > Setting > Personalization > Colors. Dan klik menjadi Off pada bagian Make,Start Action Transfarant.



2.Mematikan Efek Khusus

Efek Khusus Merupakan Efek bawaan fitur dari windows 10 yang membuat sebuah efek 3 dimensi dimana akan ada banyak efek yang membuat tampilan lebih menarik akan tetapi fitur ini juga membuat pc anda menjadi lambat untuk mematikannya, Klik Start > Setting > Kemudian Ketikan Control panel > Kemudian cari System.


Setelah itu Klik Advanced System setting > pada bagian advanced Klik Settings.


Pada Bagian Visual efek ubah menjadi Adjust for best performance


3.Mematikan Aplikasi Tidak penting di Start UP

Pilih Aplikasi yang dikira membuat komputer atau laptop kita menjadi berat dan matikan dari start UP dengan Mengklik Disable. klik Kanan pada bagian Taks bar > klik Task managet > StartUp
Pilih aplikasi dan klik menjadi di sable, cara ini ampuh membuat komputer anda sedikit lebih cepat.


4. Matikan Notification

Notifikasi yang tidak penting juga membuat komputer menjadi agak sedikit lambat dikarenakan banyaknya notifikasi berita, game, dan fitur lain yang tersedia di bagian start menu windows 10 untuk mematikanya ikuti langkah ini. Klik Start > Setting > System > Notification & actions > Klik Off


5.Percepat Proses Booting

Mempercepat Proses Booting juga memiliki manfaat supaya Komputer atau Laptop anda tidak harus menunggu System yang Tidak terlalu penting pada bagian Startup tadi dan langsung saja mempercepat proses boot.  Klik Start > Setting > Kemudian Ketikan Control panel > Kemudian cari System.


Setelah itu Klik Advanced System setting > pada bagian advanced Klik Settings.


Klik Setting pada bagian Startup dan Recovery


Ubah Waktu 30 detik menjadi 10 detik kemudian klik ok.


6. Gunakan Clean Disk dengan berkala

Sama hal nya dengan android. Komputer dan Laptop juga memiliki file sampah pada bagian Systemnya maka dari itu kita harus membersihkannya dengan berkala Supaya Sistem lebih lancar dan tidak berat. Klik Start > Cari di pencarian Disk Clean up kemudian Pilih Disk C: . ok kemudian tunggu beberapa saat, Maka akan Muncul Seperti di Gambar dan Klik ok Dan tunggu Proses hingga selesai.


7.Lakukan System Maintance Berkala

System Maintance juga membantu kesehatan windows anda dari berbagai kerusakan yang di perbuat oleh berbagai macam malware atau pun Virus maka Kita juga harus melaukan Sistem maintance berkala. Klik Start > Cari control panel >  System and Security > Klik Troubleshoot common computer problems,



Kemudian klik System and Security di bagian bawah.


Klik next dan biarkan windows Memperbaiki System nya sendiri, Ingat harus Terhubung ke internet.


8. Uninstall Program yang tidak penting

Cara ini juga membuat komputer anda menjadi lebih ringan dengan cara menghapus sebuah aplikasi yang lumayan besar memakan Hardisk atau juga ram pada saat komputer yang sedang berjalan maka dari itu hapus aplikasi yang tidak berguna sekarang. Klik Start > Cari control panel > Cari Uninstall Program, Kemudian pilih file yang ingin di uninstall.



9. Menggunakan Fitur Power plan

Power plan juga berfungsi untuk mengoptimalkan kerja dari sebuah komputer sehingga mengeluarkan performanya supaya bisa berjalan menjadi lebih kencang. Klik Start > Cari control panel > Hardware and Sound > Power Options, lihat contoh pada gambar.




10. Restart Komputer Sekarang

Setelah settingan di atas semua sudah kita lakukan sekarang kita butuh merestart komputer supaya komputer bisa menjalanakn setinggan yang kita ubah tadi, Kemudian bandingan Di Task manager anda setelah anda restart komputer maka akan tampak ada kelonggaran pada Hardware anda dalam menjalankan Program.


Baiklah itu saja yang dapat saya sampaikan kalau ada pertanyaan lebih lanjut silahkan isi kolom komentar di bawah.



Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon