Cara Mengatur mode Sleep di windows 10

Cara Mengatur mode sleep di windows 10


Windows 10

Windows 10 merupakan OS keluaran terbaru milik Microsoft dan memiliki banyak fitur di dalamnya, Seiring berkembangnya windows maka Settingan atau pengaturan nya pun berubah maka banyak dari kita agak kesulitan untuk menyettingnya. Maka dari itu saya akan membagi tutorial cara setting mode sleep di windows 10. Baiklah silahkan simak caranya di bawah ini.


1. Klik kanan start menu dan cari control panel 

Cara Mengatur mode Sleep di windows 10

2. Kemudian klik System and security

Cara Mengatur mode Sleep di windows 10


3.Pada Bagian ini lihat dengan teliti di bagian Change When the computers sleep kemudian klik.
Cara Mengatur mode Sleep di windows 10

4.Setelah itu muncul pengaturan yang tertera pada gambar berikut


Ada pun sedikit penjelasan dari pengaturan di atas :
  • Plugen in Kondisi ini merupakan kondisi laptop sedang di charger Apabila anda sedang menggunakan laptop dalam keadaan membaca suatu artikel yang panjang atau menonton film, ada baiknya menggunakan mode Never maka laptop tidak akan sleep selama anda menggunakannya.
  • On battery Ini merupakan kondisi laptop dalam keadaan menggunakan battery nya maka pada opsi ini tidak di sarankan menggunakan never apabila tidak ada keperluan yang memakan waktu lama anda bisa mengganti settingan nya menjadi 1hour saja atau satu jam.
  • Sesuaikan settingan Silahkan anda sesuaikan settingannya yang menurut anda nyaman apabila sudah selesai maka Klik Save and change.

Baiklah sekian tutorial dari Seizen.computer kali ini apabila ada pertanyaan ataupun ingin berbagi info silahkan isi di kolom komentar, Terimakasih..

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon