Penggunaan tipe data float, double, char, dan boolean



Tipe data Float (32-bit)

Tipe data float di gunakan untuk menandakan nilai yang mengadung presisi atau ketelitian yang tunggal (single-precision) dengan menggunakan ruang 32-bit. Presisi tunggal akan lebih cepat untuk processor yang memiliki kecepatan yang tidak terlalu tinggi,

Contoh Koding

Hasil dari koding di atas


Tipe Data Double(64-bit)

Tipe double mengadung tingkat ketelitian ganda (double precision) dan menggunakan ruang 64-bit untuk menyimpan nilai, Karena 64-bit cukup banyak untuk menanpung variabel yang berperesisi ganda, Tipe data ini lebih cepat dalam menghitung dengan cara matematis dari pada tipe data float, tipe data ini baik di gunakan untuk menghitung bilangan riil dan menghasilkan hasil yang lebih  akurat dari tipe data float.

Contoh koding






Tipe Data Char

Tipe data char merupakan tipe data  textual, yang mempersentasikan karakter unicoe 16-bit. Nilai literal dari tipe data char harus di apit dengan dua tanda petik, Uni Code merupakan sekumpulan karakter yang terdapat dari berbagai bahasa. Contoh nya dari bahasa latin, yunani, arab, dan bahasa yang lain, tergantung dari bahasa apa yang di inginkan.

Contoh koding






Tipe Data Boolean

Tipe data boolean adalah tipe data yang digunakan untuk menampung nilai logika, atau nilai yang memiliki dua buah kemungkinan (benar atau salah). Tipe data boolean di dalama bahasa java memiliki kata kunci, Apabila tipe data benar di presentasikan dengan (true), Sedangkan tipe data salah (false).
Contoh koding


  


Baiklah itulah penjelasan masing penggunaan tipe data dan penjelasan singkatny.
Apabila ada pertanyaan silahkan coment di bawah artikel ini.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon