sejarah Java dan Dasar pemograman java





Sejarah java
   Java pertama kali di kembangkan oleh sun microsystem, Oracle Mengambil ahli microsystem pada tahun 2010, pemogaramna java juga memiliki slogan "Write once,run anywhere" yang berarti "Tulis sekali, jalankan dimana pun".

Mengapa di namakan JAVA?
    Pada tahun 1991, ada sekelompok insinyur sun dan mereka memiliki dua pimpinan yang bernama Patrick Naughton dan James Gosling ingin merancang bahasa komputer, Seperti perangkat cable Tv box, karena tv box tidak memiliki memori dan penyimpana yang kecil, 

Lalu di buat lah Proyek yang bernama "GREEN"  Kode ini dapat digunakan di sembarang mesin yang memiliki interpreter, proyek Green menggunakan mesin maya yang berarti bahasa pemograman yang seolah-olah memiliki penyimpanan dan perintah.

Nama JAVA
    Nama java terinspirasi pada saat mereka sedang berada di sebuah kedai kopi, Pada saat itu salah satu dari mereka tidak sengaja mengatakan "JAVA" yang berarti "Biji kopi yang berasal dari pulau jawa", Pada saat itu mereka Pun  setuju untuk menamai bahasa pemograman ini dengan nama Java.


Contoh koding sederhana java

Contoh di atas menggunakan printah print yang berarti "cetak"



Baiklah teman-teman itulah penjelasan singkat apa sih pemograman java itu dan awal mula terciptanya bahasa pemograman java.
Kunjungi terus ya teman-teman blog saya agar saya bisa membagikan info menarik lainya...



     

   

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon