Pengertian dan sejarah singkat MS Word



Pengertian MsWord

Ms Word merupakan salah satu program software pengelola kata yang mengatur fungsi-fungsi pada kata yang bisa di edit sebagus mungkin oleh penggunannya, Karena dari segi desain dan fitur yang lengkap sehingga semua pekerjaan kantor yang biasa nya bisa menghabiskan banyak waktu menjadi lebih cepat dan lebih mudah dalam mengatur fitur-fitur yang terdapat di msword. Aplikasi salah satu dari Microsoft ini Adalah salah satu aplikasi tersukses di dunia.


Sejarah Awal Di Buatnya MsWord

Ms word Pertama kali di buat pada tahun 1981, Pada tahap pengenalan awal nama msword, belum lah di jadikan nama yang sebenarya pada waktu itu nama msword, adalah multi tool word Pada tahun itu sering di gunakan pada sitem Xenix atau masih sistem yang hanya mempunyai kumpulan, Perintah-perintah tanpa adanya GUI (Graphical unti interface). 

Pada tahun berikut nya Multi tool word mulai mengembangkan aplikasinya untuk bisa di jalankan di berbagai macam  flatform komputer Seperti  Apple Macintos, IMB Komputer,  Mac Os, Unix, Atari ST, OS/2.


Tahap Pengembangan Awal

Pada tahun  1981, Pada saat itu salah satu dari team Microsoft yang bernama Charles Simony dan di bantu rekannya Richard Brodie, pada saat itu mereka mengembangkan multi tool word untuk di tambahkan fitur-fiturnya agar lebih mudah di gunakan pengguna, Setelah melakukan riset yang cukup lama pada tahun 1983 Microsoft multi tool word merilis untu di gunakan di perangkat Xenis, dan Ms Dos. Pada Saat pengembangan ini juga nama Multi tool word pun di ganti menjadi Microsoft word agar menjadi nama yang lebih simpel dari nama sebelumnya dan mudah di ingat oleh user penggunanya karena Nama Perusahaan yang di Sematkan Kedalam nama aplikasi ini.

Microsoft word pada saat itu di desain bisa menampilkan kursor dan hanya memilki fitur, 
Fitur pada saat itu undo,redo,Under line teks, italic teks, Dan bold teks.


Perkembangan Cepat MsWord

Awal tahun 1985 Microsoft sudah banyak mengalahkan pendor-pendor program pengelola teks lainya, Karena dari segi Tampilan yang sangat berbeda dari aplikasi lain, sehingga sangat banyak peminat yang menyukai msword, Msword pun pada tahun itu sampai-sampai merilis Versi 2.0 sampai Versi 5.0 Dalam kurun beberapa tahun Msword pun Merilis update yang di gunakan keladam sistem Mac os,


MsWord For Windows

Versi Pertama Word untuk windows pun di keluarkan pada tahun 1989, dan juga Microsoft merilis Os windows 3.0, Pada saat itu Penjulan Msword Pun semakin meningkat tajam untuk komputer yang berspesifikasi IMB. Pada tahun 1981 Word 5.5 kembali di rilis  Kepasar, Word kali ini pun memiliki tampilan baru yang lebih bagus dari sebelumnya.

Pada tahun itu juga Microsoft berencana membuat proyek Pyramid yang bertujuan untuk merombak Microsoft word kembali dari nol, untuk Dasar koding pada Microsoft windows dan Mac os. Namun Proyek ini pun di tinggal kan karena banyak memakan waktu dan anggaran, dibandingkan dengan Mengerjakan ulang proyek yang sudah di buat, Word Versi 6.0 ini di kembangkan dari Versi 2.0 yang mengusung memiliki fitur yang memperbaiki kesalahan pengetikan secara otomatis.



Baiklah itu lah sejarah singkat mengenai MsWord Apabila ada pertanyaan Silahkan isi kolom komentar.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon