Apa itu web dan Sejarah web



Pengertian web

WWW (World Wide Web) merupakan suatu informasi elektronik yang menggunakan Hyperlink Konsep atau tautan,  Yang memudah kan Para pengguna komputer untuk melaukan penelusuran secara online melalui internet atau yang biasa juga di sebut dengan browsing. Web Juga bisa menghubungkan sebuah file dari sembarang tempat dan file tersebut saling berinteraksi satu sama lain layaknya seperti pengguna yang saling berinteraksi, Saling berbagi file gambar, video, musik. 


Sejarah Pembuatan web

sir timothy john berners-lee
Pada tahun 1991 orang yang bernaman Berners lee, Dia juga yang pertama kali menemukan HTML, Bermaksud untuk membuat web sebagai suatu cara untuk memudahkan saling berbagi informasi secara cepat untuk memperbarui data, pada sesama rekan kerja penelitinya, Pada tahun 1993 pun ia mengumumkan Pengguanaan web bisa di gunakan untuk umum secara gratis karena bisa sangat membatu setiap perusahaan di Amerika pada saat itu karena cepatnya Pertukaran data, Yang tanpa harus menunggu pengiriman data melalui post atau semacamnya.


Kelebihan Terciptanya website


Media promosi 

Website pada saat itu pun walau masih belum luas daya cakupnya sudah memulai Untuk di jadikan Tempat Promosi oleh suatu perusahaan untuk mengenalkan produknya melalui web. Pada saat itulah web mulai cepat berkembang dengan adanya Iklan berbasis internet.

Media Informasi

Website berita yang menyediakan informasi secara langsung pun dengan cepat bisa di baca oleh semua orang yang bersifat global, Karena jangkauan dari sebuah website bisa keseluruh dunia, Tidak seperti TV lokal atau pun TV luar negeri, yang hanya mencakup wilayah tertentu saja.

Media Pendidikan

Website juga di jadikan sebagai media pendidikan yang sangat dibutuhkan oleh seorang pelajar dalam mencari tugasnya dengan mengakses internet bisa lebih mudah dalam belajar maupun membagikan ilmunya kedalam sebuah website.

Media Komunikasi

website juga di jadikan sarana untuk saling berinteraksi dengan cepat dengan pengguna lain dengan menggunakan website yang tertaut di internet dengan contoh website yang terkenal yang bernama. FACEBOOK merupakan situs website yang berdiri pada tahun 2004 yang terkenal hingga sekarang ini, yang di jadikan sarana komunikasi yang banyak di pakai di dunia, Karena Fiturnya yang lengkap dan gratis yang bisa di pakai seluruh pengguna.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon