Apa itu Teknologi

Teknologi sangat tidak bisa di pisahkan dari manusia bahkan tenologi itu bagaikan jantung ke dua manusia, kenapa ?  Karena teknologi lah yang membantu pekerjaan manusia, sehingga yang awal nya pekerjaan itu banyak memakan waktu, dengan adanya teknologi pekerjaan itu dapat di persingkat contoh sederhana adalah alat pembajak sawah,kalkulator,komputer,printer. dan masih banyak lagi.




Pengertian Teknologi

      Teknologi adalah Suatu alat yang mempermudah kegiatan manusia dalam menyelesaikan suatu hal yang kita inginkan dan membantu manusia untuk menciptakan hal-hal yang baru, karena sifatnya yang bisa di kembangkan kembali menjadi teknologi yang terbaru.


Definisi Teknoligi
       
       Teknologi Juga berupa alat atau mesin yang di ciptakan oleh manusia sehingga menjadi sebuah teknologi yang bisa di gunakan untuk kehidupan sehari-hari manusia.


Pengaruh teknologi  

        Teknologi juga mempengaruhi mahluk hidup lain yang menyaksikanya, Karena teknolgi yang bersifat menyatu dengan kehidupan, maka manusia ata pun hewan harus menyesuaikan diri terhadap teknologi itu sendiri, Contoh teknologi yang mempengaruhi: Teknologi nuklir, Teknologi listrik, Teknologi pertanian, Teknologi komunikasi.


Dampak teknologi 

       Teknologi juga akan menyebabkan kerusakan lingkungan apabila penggunaanya yang salah atau sampah teknologi yang di buang sembarangan ke tanah yang menyebabkan tanah tersebut berkontraksi dengan alat yang di buang itu dan menjadi racun bagi mahluk hidup lain yang mendiami tempat tersebut, 

Untuk mencegah hal tersebut kurangi penggunaan teknologi yang tidak terlalu penting yang menyebabkan penumpukan alat elektronik yang tidak terpakai. dan jangan membuangnya kesembarangan tempat, buanglah di tempat yang aman seperti di tong sampah agar alat tersebuat tidak menjadi berbahaya bagi lingkungan.


Jadi inti nya teknologi adalah alat yang sangat membantu kehidupan manusia atau juga dapat menjadi sebaliknya karena ulah manusia itu sendiri yang tidak bijak dalam penggunaanya. 


Sekian dari saya, Semoga Bermanfaat....









Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon